Laman

Jumat, 02 April 2010

cara menghasilkan uang lewat blog

Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog ( I )

Halo Blogger ?


Kalo kamu sudah punya blog, kini selain kamu bisa menuangkan ide dan uneg-uneg, kamu juga bisa bikin blog kamu menghasilkan uang. ( Kalo kamu belum punya blog, buat blog dengan mudah sekarang juga ).


Dengan program affiliate marketing atau referral program, kamu bisa menarik uang ke rekening kamu. Tentunya kamu harus ngerti dulu apa itu affiliate marketing & referral. Kalo kamu sudah ngerti apa itu affiliate marketing, program - program di bawah ini bagus juga untuk diikuti.

( Baca juga affiliate marketing ).

Dalam program referral kamu dibayar kalo menjual atau merekrut anggota affiliate baru. Komisinya tergantung masing - masing penyelenggaranya. Komisi merekrut teman ada yang $ 1,5 , $ 3 hingga $ 50. Umpama kamu bisa ajak orang lain sebanyak 100 orang saja dalam sebulan, kamu bisa dapet cek senilai $ 300 atau lebih. Sedang komisi penjualan produk biasanya dari 10% hingga 50% ( tergantung produknya ) dari harga produk itu sendiri. Misal kamu jual produk laptop seharga $ 1,000 berarti kamu bisa dapet komisi $ 100 per item yang terjual. Asyik kan ...... ?

Adalagi program yang menarik dan kamu pasti suka. Yaitu komisi pay per click dari program adsense yang akan memberi kamu komisi dari sebuah iklan yang kamu pasang di website atau blog kamu diKlik oleh seseorang. Komisi ini biasanya antara $ 0,01 hingga $ 1 per klik.

Nah, tanpa perlu memikirkan uang dan tetep fokus pada minat masing - masing, mari bikin kegiatan blog kamu menghasilkan uang gratis dari internet !

Caranya;

· Daftar di affiliate program provider, yaitu sebuah perusahaan pihak ketiga yang menyediakan program afiliasi, produk dan jasa dari merchant affiliate ( yaitu pemilik produk atau jasa ) dan layanan pembayaran.

1. Daftar dan bergabung dengan

2. Klik menu "Join as Publisher"

3. Isi data diri kamu dengan lengkap

4. Setelah selesai, Log in di member area, pilih menu "Join Merchant"

pilih merchant yang memiliki produk yang sesuai dengan minat atau

bisnis kamu.

Setelah aplikasi kamu di acc oleh merchant - merchant itu, kini

kamu sudah bisa memilih menu "Create Link" dan pilih Link yang

kamu sukai, copy and paste code-nya di blog kamu.

Untuk referral, pilih "Linkshare referral" di daftar merchant, lalu

ambil dan pasang kodenya di blog kamu.

· Cara Memasang kode begini

Log in di blog kamu, pilih menu "templete", "HTML". Untuk menem-

patkan text link (apabila kamu pilih kode textlink), copy dan paste

kode-nya di antara tag


  • Kode itu ada di bawah kode ini:

    <$BlogDescription$>

    <$BlogMemberProfile$>

  • TARUH KODE KAMU DI SINI
  • TARUH KODE KAMU DI SINI
  • Kalo sudah, klik menu "preview" sebelum klik "save" supaya kamu bisa tau hasilnya. Kalo jadinya hancur, ulangi lagi. Salah penempatan pasti bikin tampilan hancur.

    Kalo tampilan sudah oke, klik "save"

    Kamu juga bisa meletakkannya di halaman posting. Caranya, pilih menu "Posting", "Create", pilih "HTML" dan paste-kan kode kamu di kota posting.

    Preview dulu dan kalo sudah sesuai tampilannya, klik "publish".

    Sesuaikan antara link banner, text link, dan adsense link dengan tampilan blog kamu. Kalo kamu pasang banner panjang dengan posisi horizontal di sidebar, pasti hasilnya berantakan.

    Selamat mencoba dan jang lupa traktir saya kalo udah dapet kiriman cek ya !
    ofn ramadhan.....

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar