Laman

Jumat, 02 April 2010

Cara Bermain Skateboard Untuk Pemula

Bandung - Ingin belajar meluncur di atas skateboard? Hobbies Skates menyediakan tempat yang aman. Alat pendukung bahkan bantuan dari yang sudah mahir pun ada di tempat nongkrong asyik di Jalan Sultan Tirtayasa No.16 ini.

Ketika suatu siang detikbandung berkunjung ke Hobbies Skates, beberapa anak muda berseragam putih abu-abu tengah asyik beraksi dengan papan skate di minirimps yang ada di belakang toko.

Ada dua minirimps yang disediakan untuk para skater pemula belajar keseimbangan dalam menggunakan papan skate. Pemilik Hobbies Skate Charly Jojaya Kusuma (40) menuturkan, selain membuka toko dirinya ingin supporting sarana bermain skate walaupun hanya minirimps.

"Siapapun, dari komunitas manapun bisa main di tempat ini," tutur Charly yang sesekali ikut pula berbagi ilmu pada para skater pemua kalau sedang santai.

Selain minirimps di tokonya, sekitar tahun 1996 Charly membuat sarana skate, Bukit, di Gegerkalong Hilir. Di tempat ini tidak hanya para skater yang bermain, tetapi juga komunitas BMX.

Menurut Charly, sampai saat ini di Bandung belum ada sarana yang memadai untuk bermain skateboard. Padahal perkembangan komunitas skateboard terus meningkat. Bahkan, banyak atlet-atlet dari Bandung yang bisa menembus kejuaraan Asia.

Charly menuturkan dengan adanya sarana prasarana yang memadai, bisa jadi akan melahirkan sebuah prestasi. Sebab, dengan kondisi saat ini saja Indonesia sudah menjadi juara Asia tahun 2006 di Macao dan tahun 2008 di Korea.

"Kita perlu support dari pemerintah karena sarana yang dibangun belum mencukupi," tutur Charly. Maka Charly pun memiliki obsesi satu hari nanti bisa membangun sarana skateboard yang memadai di Bandung.

Menurut Charly jika para komunitas skateboard dibiarkan bermain di jalan maka tidak punya kesempatan untuk maju sekaligus tidak terarah. "Jika mereka ingin ikut pertandingan, butuh sarana untuk menekuni olahraga ini lebih serius," ujarnya. Meskipun demikian, harus dimantapkan dulu tujuan ketika menekuni skateboard, apakah cuma enjoy atau mau menjadi atlet.(ema/lom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar